Kasus Covid 19 Meningkat, RPS : Masyarakat Tingkatkan Disiplin Prokes

KBRN, Tahuna : Upaya penanggulangan wabah Covid 19, bukan soal Pemerintah, namun membutuhkan kerja sama yang baik dari semua pihak termasuk masyarakat pada umumnya. 

Hal itu ditegaskan Unsur Generasi Muda Sangihe Ronny Paulus Serang Kepada Media ini Senin, (26/7/2021), mencermati peningkatan angka kasus Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang belum dapat dikendalikan. 

Menurutnya, Kepatuhan masyarakat dalam menjalankan anjuran pemerintah baik Protokol Kesehatan termasuk Penerapan PPKM adalah kunci utama meminimalisir penyebaran wabah mematikan tersebut.

"Disini kuncinya soal kepatuhan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah, karena sudah sangat jelas aturan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Jadi kuncinya kedisiplinan masyarakat, kesadaran menjalankan prokes,"jelasnya.

Sebaliknya Ronny Serang berharap agar pemerintah melalui Satgas baik tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Kampung tidak pernah lelah mengedukasi masyarakat terkait upaya pengendalian wabah covid 19.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00