Tandatangani Deklarasi, Bentuk Dukungan Dandim 1301/Sangihe Pada Zona Integritas Bebas Korupsi dan Berbirokrasi

KBRN, Tahuna : Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm. Lukas Meinardo Sormin, S.I.P, M.I.Pol menghadiri kegiatan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di pencatatan sipil daerah kabupaten kepulauan sangihe, yang berlokasikan di Jln. Santo Paulus Tona II Tahuna Timur Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (26/07/2021). 

Dalam kegiatan tersebut setelah mendeklarasikan pencanangan zona integritas pada satuan dinas kerja penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu dan dinas kependudukan dan pencatatan sipil daerah kabupaten kepulauan sangihe, kegiatan dilanjutkan penandatanganan fakta deklarasi pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani. 

Kegiatan pencanangan Integritas yang berlangsung di pencatan sipil kabupaten kepulauan sangihe tersebut dipimpin langsung oleh Jabes Ezar Gaghana, SE.ME Bupati Kepulauan Sangihe dan dihadiri Kolonel Laut (P)Sobarudin, M.Tr.,Hanla (Danlanal Tahuna), Letkol Arm. Lukas Meinardo Sormin, S.I.P, M.I.Pol (Dandim 1301/Sangihe), AKBP Tony Budhi Zusetyo, SIK (Kapolres Kepl. Sangihe), Yunardi SH.MH ( Kepala Kejaksaan Negeri Tahuna), Dra. Ratna lombongadil ( kadis dukcapil), Dra. Olga makasidamo ( Asisten 3), N.R. E. Pandey S.H, M.M( Inspektorat), Ibu voneke Parera S.P( mewakili kadis penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu).

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, SE.ME menyampaikan, Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah pimpinan dan jajarannya yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih serta melayani melalui reformasi birokrasi dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Tujuan dilakukannya pembangunan Zona Integritas adalah untuk memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat," ucapnya. 

Lanjut dikatakannya, Berbicara tentang zona integritas kita tidak hanya berbicara tentang anti korupsi, namun juga tentang peningkatan kualitas pelayanan publik kita semua memahami bahwa kualitas pelayanan perlu ditingkatkan dari waktu ke waktu untuk memenuhi kebutuhan publik yang semakin beragam, pelayanan prima harus diterapkan dari garda terdepan. WBK dan WBBM pada intinya siap berkomitmen untuk melayani masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00