Sangihe Kekurangan Bidan, Usulan Jalur CPNS Tidak Diakomodir

KBRN, Tahuna : Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara masih membutuhkan  tenaga Medis khususnya Bidan untuk memenuhi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sebagaimana peran tenaga bidan sangat penting dalam pelayanan kepada masyarakat di wilayah perbatasan Sangihe. Apalagi saat ini pemerintah telah berkomitmen untuk menekan angka kematian Ibu dan Bayi termasuk Kasus Stunting. 

"Tenaga bidan disetiap puskesmas mulai terpenuhi, hanya saja di pustu-pustu masih sangat terbatas. Padahal tenaga bidan sangat penting ditempatkan di kampung kampung untuk menunjang program pemerintah dalam menekan angka kematian ibu dan bayi termasuk kasus stunting,"jelas Kadis Kesehatan Sangihe dr. Jopy Thungari M.Kes kepada Media ini, Kamis (24/6/2021).

Langkah ditempuh pemerintah daerah terkait pemenuhan tenaga bidan disemua Pustu, telah mengusulkan perekrutan tenaga bidan kepada pemerintah pusat melalui jalur CPNS namun belum mendapat jawaban.

"Kami telah berupaya mengusulkan perekrutan tenaga bidan melalui jalur CPNS namun hingga kini belum diakomodir oleh pemerintah pusat. Bersyukur saat ini telah ada program Nusantara sehat yang didalamnya terdapat tenaga bidan yang ditempatkan di wilayah perbatasan dan pulau-pulau,"tutup Thungari.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00