Raule : Sitaro Zero Kasus Covid19, Masyarakat diminta tetap Patuh Prokes

KBRN, Tahuna : Upaya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebarluasan covid19 terus di lakukan.

Hal ini terbukti dengan dikeluarkannya Surat Edaran Bupati nomor :40/SE/VI-2021 tertanggal 18 Juni 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro.

" Pembatasan kegiatan sosial tersebut diantaranya mengurangi hingga 50 persen angka kehadiran masyarakat pada kegiatan peribadatan dan acara seremonial baik di lingkungan Pemerintah Daerah maupun rumah penduduk " tutur Dr. Samuel Raule M.Kes. Jubir Satgas penanganan covid19 Kabupaten Sitaro.

Selain peribadatan dan kegiatan seremonial proses belajar mengajar di tiap jenjang pendidikan pun dapat dilakukan secara daring atau tatap muka dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

" Untuk sekolah bisa belajar daring bilamana di lokasi itu muncul kasus, dan apabila memungkinkan dapat menerapkan belajar tatap muka tapi harus patuhi prokes " ungkap Raule.

Ditegaskan untuk mencegah munculnya berbagai jenis penyakit butuh tingkat kesadaran masyarakat.

" Jika ingin tetap sehat kita wajib menjaga pola hidup kita dan tetap mematuhi anjuran Pemerintah untuk menerapkan 3M mencuci tangan , menggunakan masker dan menghindari kerumunan " tutup Samuel Raule. AA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00