Rekrutmen CPNS di Sangihe mulai akhir Mei 2021

KBRN Tahuna : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe segera membuka pendaftaran Calon Pegawai Ngeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dalam waktu dekat.  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Kepulauan Sangihe Steven Lawendatu SSTP mengatakan Pemerintah Pusat menyetujui usulan formasi CPNS dan P3K sebanyak 922.   Dari jumlah itu rinciannya 532 Tenaga Pendidikan jalur P3K sementara CPNS 312 terdiri dari 213 Tenaga Kesehatan dan 99 Tenaga Teknis.

“Kami telah menerima SK Menpan RB RI tentang penetapan rekrutmen Calon CPNS dan P3K sebanyak 922 dan akan segera dibuka pendaftarannya.”   Mekanisme pendaftaran akan dibuka secara Online, khusus P3K diprioritaskan bagi Tenaga Pendidikan yang masuk dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Menurut Lawendatu  diterimanya usulan  pemda Sangihe dengan penetapan kebutuhan pegawai oleh Pemerintah Pusat menjadi kesempatan bagi putra-putri di daerah terekrut dalam jalur CPNS dan P3K.

“Ini kesempatan bagi putra-putri pencari kerja di Kabupaten Sangihe memaksimalkan peluang menjadi CPNS dan P3K dengan formasi yang ada. Pengumuman penerimaan dilakukan 30 Mei 2021, Tahapan pendaftaran dimulai 31 Mei sampai 13 Juni  2021 dibuka selama 14 hari kerja.  Steven Lawendatu berharap calon pelamar diharapkan mulai mempersiapkan kelengkapan dokumen sehingga hingga batas akhir dapat terakomodir. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00