Vaksin Astrazeneca Aman Digunakan

KBRN, Tahuna   :  Jubir Covid 19 Kabupaten Sangihe dokter Jopy Thungari M.Kes menegaskan, Dinas Kesehatan Sangihe sudah melakukan vaksinasi terhadap 5.000 orang menggunakan Vaksin Astrazeneca dan sampai saat ini tidak menerima keluhan yang berat.

Surat edaran resmi dari kementrian kesehatan RI unutk menghentikan sementara vaksin Astarzeneca tipe CTMAV547 tetapi untuk nomor seri yang lain tetap dilanjutkan.   Juru bicara penanganan covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe dokter Jopy Thungari M.Kes memastikan di Kabupaten Kepulauan Sangihe menggunakan vaksin Astrazeneca nomor seri lain tetap bukan yang dihentikan sehingga aman untuk digunakan.

“Untuk nomor seri yang lain tetap dilanjutkan dan kita di Sangihe ini syukur nomor seri lain kami sudah mencek nomor seri yang ada syukurlah tidak termasuk yang dihentikan sementara itu.” tegas Thingari.

Sampai saat ini tegas dokter Jopy Thungari Dinas Kesehatan Sangihe sudah melakukan vaskinasi kepada 5.000 orang menggunakan vaksin Astrazeneca dan sampai saat ini tidak menerima keluhan yang berat. “Sampai saat ini kami sudah memvaksin 5.000 orang dengan vaksin Astrazeneca di Kabupaten Sangihe dan syukur sampai hari ini kita tidak menerima keluhan efek samping yang berat.”tandas dokter Thungari.

Jubir penanganan Covid 19 Kabupaten Sangihe dokter Jopy Thungari berharap masyarakat dapat menerima pemberian vaksin tersebut. (ALX) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00