Mohede : Keliru Dan Tidak Benar Jika Material Pembangunan Jalan Balang, Lirung, Kalongan Tidak Sesuai Spesifikasi

KBRN, Tahuna : Keliru jika Proyek peningkatan jalan Lirung-Kolongan dan proyek peningkatan jalan Lirung-Balang dikerjakan Asal Jadi. Begitu juga informasi soal penggunaan material Local yang dimobilisasi dari Kota Manado juga tidak Benar.

Bahkan, soal material tidak sesuai spesifikasi teknis yang didukung oleh hasil uji laboratorium Politeknik Negeri Manado merupakan informasi sepihak yang hanya menyudutkan pihak kontraktor. Tegas PPK Mona Mohede kepada media ini Senin, (17/5/2021).

Pada prinsipnya, material untuk pembangunan jalan tersebut telah sesuai karena didatangkan langsung dari Palu dan Tateli serta memenuhi spesifikasi karena telah dilakukan uji mutuh oleh pihak GMF.

"Material semuanya didatangkan dari palu dan tateli yang sebelumnya diawali dengan uji mutuh oleh pihak GMF," kata Mohede

Menyinggung, tidak layaknya material berdasarkan hasil uji laboratorium di Politekni Negeri Manado, Hal itu direkayasa oleh oknum tertentu. Sebab surat hasil uji laboratorium dimaksud tidak memiliki tandatangan resmi.

"Hasil uji material di politeknik justru tidak benar. Karena berdasarkan hasil konfirmasi dengan pihak politeknik, surat hasil uji material hanya dikeluarkan sepihak oleh oknum tertentu. Dan oknum tersebut telah dikeluarkan dari politeknik karena ulahnya,"ungkap Mohede

Dalam pelaksanaan kegiatan fisik lapangan peningkatan jalan Lirung Kolongan dan peningkatan jalan Lirung Balang berjalan sesuai diharapkan karena mendapat pengawasan cukup ketat.

Bahkan dapat dipastikan dalam dua, 3 hari kedepan proyek peningkatan jalan Lirung Kalongan khususnya segera rampung seluruhnya. Sedangkan untuk jalan Balang Lirung telah selesai sejak beberapa waktu lalu.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00