Transportasi Laut di Sangihe Berjalan Normal.

KBRN, Tahuna   :  Pasca Pengetatan Arus Mudik Lebaran 1442 H, Transportasi Laut di Wilayah Perbatasan Pepulauan Sangihe Kembali Normal.     

Ketua Posko Pelabuhan Kelas 2 Tahuna Jemyanes Christopel Makapuas SH mengatakan, pengetatan arus mudik Lebaran di Pelabuhan Nusantara Tahuna berjalan aman dan kondusif.  Alasannya karena arus mudik Lebaran di wilayah perbatasan kepulauan Sangihe masih normal tidak seperti di wilayah lain di Indonesia.  Terkait pengetatan mudik Lebaran, pihak KUPP Kelas 2 Tahuna minggu 16 mei 2021 melakukan rapat dengan Ketua Pusat Posko Pengendalian Transportasi Laut selama masa Idul Fitri 1442 H untuk posko yang tidak menggunakan antigen berakhir senin 17 mei 2021 pukul 18.00 wita. “Diinformasikan juga bahwa kemarin kita telah melakukan rapat dengan ketua pusat posko pengendalian transportasi laut selama masa Idul Fitri untuk posko yang tidak menggunakan antigen itu pada hari ini senin 17 mei 2021 akan di tutup yaitu pada jam 18.00 wita.”jelas Jemyanes Makapuas.     

Ditegaskan Jemyanes Makapuas satu-satunya PPNS KUPP Kelas 2 Tahuna, arus balik lebaran idul fitri 1442 H di willayah perbatasan kepulauan Sangihe sampai saat ini belum terlihat signifikan masyarakat yang menggunakan jasa transportasi laut. “Untuk H plus 3 untuk arus balik masih belum terlihat ada signifikan penumpang yang melakukan pelayaran untuk arus balik.”tegas Jemyanes Makapuas.       

Dipihak lain karena pemberlakukan KTP saat membeli tiket imbas pembatasan dan pengetatan arus mudik lebaran sudah ditutup, otomatis pembelian tiket seperti biasa.  Pihak KUPP kelas 2 Tahuna menghimbau kepada pengguna jasa transportasi laut karena masih di masa pandemi covid 19 tetap patuhi protokol kesehatan yang dilakukan oleh agen, nahkoda, anak buah kapal dan penumpang.  (ALX)       

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00