Warga Muslim Menghindari Halal Bihalal Yang Melibatkan Banyak Orang

KBRN, Tahuna : Warga Muslim di Kabupaten Kepulauan Talaud diharapkan tidak melaksanakan acara Halal Bihalal atau Open House yang menghadirkan banyak orang.

Begitu juga Silaturahim melalui kontak fisik (Jabatan Tangan)  harus dihindari dalam suasana perayaan hari Besar Keagamaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijria.

"Diharapkan, warga muslim tidak melaksanakan halal bihalal atau open house juga tidak melakukan jabatan tangan dalam bersilaturahim disuasana hari raya idul fitri," ujar Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Kepulauan Talaud Yahya Pasiak kepada media ini. 

Dikatakan, silaturahim bersama keluarga tidak dibatasai atau dilarang namun yang harus dihindari yaitu silaturahim diluar rumah dengan banyak orang.

"Silaturahim dengan keluarga di rumah diperbolehkan namun yang tidak diperbolehkan yaitu silaturahim dengan banyak orang dan melakukan kontak fisik atau berjabatan tangan,"jelas Pasiak

Himbauan Kakan Kemenag Yahya Pasiak semata mata untuk mengantisipasi penyebaran wabah covid 19 pasca hari raya idul fitri, apalagi kabupaten kepulauan talaud telah masuk sebagai daerah zona hijauh penyebaran wabah covid 19.(Am)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00