DKP Sangihe usulkan pembangunan Tempat Pelelangan Ikan

Kbrn Tahuna : Harapan masyarakat untuk pemenuhan sarana pra sarana pendukung pasca tangkap berupa Tempat Pelelangan Ikan akan segera terjawab.  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe berencana membangun TPI yang refresentatif di Pusat kota Tahuna dalam pemenuhan fasilitas perikanan. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Kepulauan Sangihe Ir Reintje Tamboto kepada RRI mengatakan pembangunan berbagai fasilitas dalam mendukung pontensi Perikanan di Sangihe terus di optimalkan dan menjadi usulan yang terus disampaikan ke Pemerintah Pusat dan Propinsi.

“Memang untuk pembangunan Tempat Pelelangan Ikan ini menjadi prioritas, dan kamipun telah menyampaikan ke Pemerintah Pusat dan Propinsi untuk kepentingan daerah dalam mendukung potensi hasil perikanan.”   Rencana pembangunan TPI sudah menjadi prioritas dan tengah diusulkan ke Pemerintah Pusat dan kordinasi Pemerintah propinsi Sulawesi Utara dan terus berproses. Menurut Tamboto  demi pendekatan pelayanan rencana pembangunan TPI di lokasi dekat Pasar Towo Tahuna merupakan jawaban atas kepentingan masyarakat nelayan untuk memasarkan hasil tangkapan.

“Kami berencana lokasi TPI ada di dekat Pasar Towo sehingga mempermudah masyarakat nelayan memasarkan hasil tangkapan yang selama ini menjadi kendala.” Disamping itu kebutuhan Coolbox dan Es yang sesuai standar juga terus diupayakan. Tamboto berharap usulan daerah pemenuhan sarana pra sarana perikanan menjadi perhatian Pemerintah Pusat untuk realisasinya kedepan. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00