Utamakan Keselamatan, Otoritas Pelabuhan Manado Batalkan Pelayaran Kapal Pemumpang Rute Manado Talaud

KBRN, Tahuna : Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Manado keluarkan surat batalkan pelayaran Kapal Penumpang rute Manado-Talaud. 

Hal itu ditegaskan, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Melonguane Jerusalem Melope sesaat menerima surat pembatalan pelayaran kapal penumpang dari kantor pelabuhan manado, Senin (19/4/2021).

Dimana pembatalan pelayaran kapal pelayaran rakyat akibat Cuaca Ekstrim, Angin Kencang dan Tinggi Gelombang di laut sulawesi utara termasuk di perairan kepulauan talaud. 

"Tadi kami telah menerima surat dari otoritas kantor pelabuhan manado, dimana hari ini tidak ada pelayaran kapal penumpang dari manado ke talaud akibat cuaca extrim,"ujar Melope

Menurut Jerusalem Melope, Update terbaru kecepatan angin di wilayah kepulauan talaud  mencapai 30 hingga 39 knot yang memicu tinggi gelombang bahkan berpeluang terjadi badai. 

"Kami mengamati kecepatan angin mencapai 30 hingga 39 knot sehingga memicu tinggi gelombang 2 hingga 3 meter,"jelas Melope

Tak lupa juga KUPP Kelas III Melonguane menghimbau, agar Warga Nelayan agar mengurungkan niat untuk melaut hingga beberapa hari kedepan cuaca extrim akan meredah. 

"Khusus nelayan jangan dulu melaut karena cuaca buruk masih akan terjadi diwilayah sulawesi utara termasuk di kabupaten kepulauan talaud,"pungkas Melope

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00