Dinas Perindag Sangihe Jamin Hak Kosumen Aman

KBRN, Tahuna    :  Memberikan rasa aman kepada konsumen, Dinas Perindag daerah kabupaten kepulauan Sangihe bersama BPOM terjun langsung ke lapangan memeriksa barang kadaluarsa. 

Kepala Bidang Pedagangan Dinas Perindag Kabupaten Sangihe Vera Masora menyatakan, seluruh pasar bebas dan pertokoan menjadi sasaran pemeriksaan barang yang tidak layak jual dan kemasan tidak layak.  

“Sebelumnya itu kami dari dinas terknis sudah turun ke seluruh pasar bebas, pertokoan untuk memeirksa barang yang tidak layak jual barang ekspayer kemasannya tidak layak semuanya itu kami sudah jalankan.”tegas Vera Masora.

Bahkan barang kadaluarsa yang ditemukan sebagian sudah dimusnahkan di lokasi.     Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada konsumen.

“Dan yang sebagiannya itu karna kami tidak punya mobil jadi sebagian kita sudah dimusnakan di lokasi.”tandas Kabid Perdagangan.

Bersama BPOM turun ke lapangan yang diutamakan pangan barang snack, makanan barang pokok dan minuman ringan di Pusat Kota Tahuna, Kendahe, Tabut,  Tabukan Selatan.

  “Jadi untuk keamanan komsumen kalao cuma dalam kota Sangihe dan sekitranya kami jamin aman.  Kami juga libatkan BPOM paling kita utamakan adalah pangan barang snack barang pokok dan minuman ringan kita sudah sisir dari pusat kota Tahuna, Tahuna Timur, Tahuna Barat, Kendahe,Tabut dan Tabukan Selatan.  Rencananya minggu ini Mangaitu dan Tamako karena cuaca belum lanjut. “pungkas Vera Masora. 

Pihaknya menjamin untuk barang kadaluarsa sudah diamankan kecuali ada pengusaha yang nakal menyembuyikan tapi sudah diperiksa sampai ke gudang.    Terkait dengan undang-undang perlindungan konsumen sudah menjadi tanggungjawab Dinas Perindag dan menjamin aman untuk konsumen dan masyarakat.     (ALX)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00