Akibat Cuaca Buruk KUPP Tahuna Tunda Keberangkatan Kapal Tahuna - Manado

KBRN Tahuna :   Cuaca buruk yang terjadi di perairan laut Sangihe sebagai dampak tidak langsung Badai tropis Surigae membuat sejumlah Kapal harus menunda keberangkatan dari pelabuhan Nusantara Tahuna menuju Ke Pelabuhan Manado.  Penundaan keberangkatan Kapal setelah mengacu informasi BMKG dan kondisi terkini di Perairan laut Sangihe. 

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas 2 B Tahuna Hopreit Balirangen SIP MSI dikonfirmasi mengatakan penundaan kapal semata-mata karena factor cuaca.

“Kami hari ini menunda keberangkatan kapal memperhatikan kondisi cuaca dan tentunya mengacu informasi BMKG. Mulai dari pelayaran kapal cepat dipagi hari hingga keberangkatan kapal malam ditunda keberangkatannya sambil menunggu informasi resmi, rilis BMKG terkini terhadap perubahan cuaca" jelas Balirangen.  

Sementara itu Agen salah satu Kapal Yosi Darosa mengaku tidak menjual tiket untuk pemberangkatan dari Pelabuhan Tahuna dipengaruhi factor cuaca. 

Menurut Darosa pihak penyedia layanan tetap memperhatikan himbauan Pemerintah dan keputusan KUPP dalam pemberangkatan kapal dengan mementingkan keselamatan penumpang.

“Selaku penyedia layanan, agen kapal tentunya kami tetap berpedoman terhadap informasi dan himbauan Pemerintah saat pemberangkatan kapal, sehingga tidak menjual tiket keberangkatan.”

Pada prinsipnya keselamatan penupang menjadi hal utama jika tidak dimungkinkan maka pemberangkatan Kapal ditunda.

“Pemberangkatan Kapal dari pelabuhan Nusantara Tahuna direncanakan selasa malam namun tetap menunggu kondisi cuaca, jelas Darosa.”

Sesuai rilis BMKG cuaca buruk masih berpeluang terjadi hingga 20 April dengan kondisi gelombang 2 koma 5 meter hingga 4 meter serta tiupan angin kencang. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00