Terkendala Cuaca Ekstrem, SAR Tahuna Belum Bisa Evakuasi Indra Saibulan

KBRN, Tahuna : Akibat badai Surigae, salah satu penjaga rakit Indra Saibulan mengalami dampak dan meminta bantuan melalui Facebook karena dua tali rakit yang dijaga putus.

Indra Saibulan saat mengunggah  postingan foto menulis Caption "Minta tolong bagi masyarakat Sangihe, saya pekerja rakit. Saya menjaga rakit Sangihe yang berada di depan Kota Tahuna. Tapi sekarang saya mengalami masalah putus dua tali rakit, jadi tersisa hanya satu tali yang berfungsi. Jadi saya meminta bantuan untuk segera di evakuasi ke darat untuk sementara, karena cuaca. Dan satu tali ini tidak akan bertahan satu hari di laut mohon bantuannya sekarang" tulisnya dalam postingan pertama, Minggu (18/4/21)

Selanjutnya pada postingan kedua, Senin (19/4) Pagi, Indra mengunggah dua video dengan caption ‘Tolong Saya Sekarang’

Kepala Pos SAR Tahuna Steven Lumowa dikonfirmasi mengatakan, sejak kemarin sampai hari ini pihaknya masih berupaya mengevakuasi pekerja rakit tersebut, namun terkendala cuaca yang begitu ekstrem.

“Kami sudah berkoordinasi dengan LANAL Tahuna  SAT POL AIR juga dengan pemilik-pemilik kapal untuk membantu melakukan evakuasi. Tapi masih terkendala cuaca ekstrim. Dan kami masih terus berkomunikasi dengan bapak Indra untuk tetap menginfokan keadaan dan posisi terakhir,” Tutup Lumowa (SR)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00