Kampung Utaurano dan Barangkalang Terpilih Sebagai Lokasi Desa Pangan Aman

KBRN Tahuna : 2 Kampung Di Sangihe dipilih menjadi lokasi pelaksanaan program desa aman pangan oleh loka Pengawasan Obat dan Makanan (Loka POM). 2 desa yakni Utaurano dan Barangkalang dinilai memiliki potensi dalam penyediaan pangan lokal. Kepala Loka POM Sangihe Oktavianus Mamondol kepada RRI mengatakan program desa pangan aman merupakan salah satu dari 3 program nasional yang direalisasikan di daerah tahun 2021.

"2 Kampung terpilih menjadi lokasi pelaksanaan program desa pangan aman sebab memenuhi kriteria selama ini mampu menyediakan makanan yang aman dikonsumsi dengan pemanfaatan pangan lokal."ungkap mamondol

2 Kampung ini menjadi percontohan dari sejumlah Kampung di Sangihe untuk penyediaan makanan yang aman dan bergizi seimbang. Selain Program Desa Pangan aman, 2 program lainnya yakni pangan jajanan anak sekolah dan pasar aman.

"Khusus 2 program lainnya, pasar aman dipilih pasar percontohan Towo dan pangan jajanan anak aman ada 11 sekolah yang menjadi lokasi", jelas Mamondol.

Tujuan pelaksanaan 3 program nasional untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya menkonsumsi makanan sehat bergizi dan seimbang dalam menjaga kesehatan. Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00