Babinsa Koramil 1301-02/Siau Bersama Warga Bahu Bersihkan Sisa Matrial Pasca Banjir Bandang

KBRN, Tahuna : Babinsa Koramil 1301-02/Siau Sertu Beno Lambaran bersama Bhabinkamtibmas, aparat Kelurahan dan masyarakat Bahu melaksanakan kerja bakti pembersihan sisa matrial Pasca Banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu, berlokasikan di Kelurahan Bahu Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sabtu (17/04/2021). 

Hari ini Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparat Kelurahan (tiga pilar) dan masyarakat bergotong royong bersama melakukan pembersihan sisa matrial Pasca Banjir bandang yang terjadi senin ( 29/03) lalu. 

Sertu Beno Lambaran menjelaskan Sasaran utama  kerja bakti ini adalah pembersihan sisa lumpur dan bebatuan yang sempat menutup akses jalan yang menghubungkan dua arah dari Kelurahan Bahu, Kecamatan Siau Timur menuju Kecamatan Siau Timur Selatan, yang dulunya pernah di bersihkan oleh eksavator.

Hadir ditengah tengah masyarakat yang membutuhkan apalagi kerja bakti untuk kepentingan sosial seperti ini, merupakan suatu kewajiban babinsa selaku aparat komando kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Sebagai garda terdepan, kami akan selalu siap untuk membantu masyarakat yang terkena musibah, atau yang membutuhkan, apalagi seperti banjir bandang yang melanda, yang terjadi 3 pekan lalu, dan sudah suatu kewajiban untuk kami ikut membantu, apalagi jalan ini yang menghubungkan dua kecamatan, selain memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengguna jalan. Jalan in juga berpengaruh pada roda perekonomian masyarakat Siau," Tegas Babinsa 

Babinsa berharap, dengan kehadirannya  dapat meringankan beban masyarakat sehingga pembersihan sisa-sisa lumpur dapat selesai dengan cepat dan  dirasakan kenyamanan oleh pengguna jalan

Sementara Lurah Davidson Abast A.Mc mengungkapkan longsor yang terjadi sempat menutupi sebagian jalan sehingga warga yang akan melintas jadi terhambat.

"kami sangat mengapresiasi Koramil 1301-02/Siau dan Polsek Siau Timur yang sangat peduli dan antusias membantu  membersihkan sisa longsoran tersebut dengan kegiatan kerja bakti, dan ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, Ia berharap kehadiran Babinsa membuat warga Masyarakat semakin semangat dalam bekerja bakti," tutur Lurah Bahu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00