Talaud Ekspor Ikan Ke Australia

KBRN, Tahuna : Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs. Moktar Arunde Parapaga Melauching Ekspor Perdana Komoditi Perikanan ke Negara Australia, Rabu (14/4/2021). 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga menyampaikan ungkapan terimah kasih kepada semua pihak yang telah mewujudkan kerinduan pemerintah dan masyarakat talaud dalam pengelolaan  potensi laut di kabupaten kepulauan talaud.

"Terimah kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program ekspor ikan dari melonguane langsung ke australia. Tentunya hal ini menjadi sejarah bagi kabupaten talaud yang dapat meng ekspor ikan langsung ke negara luar."ungkap Wabup Parapaga.

Lanjut dikatakan, melalui kegiatan ekspor ikan keluar negeri akan memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat untuk menuju kesejahteraan.

“Masyarakat kita itu dalam mengolah ikan masih dengan cara tradisonal, di mana transportasi kita yang ada di talaud sangat mempengaruhi sehinga mutu ikan itu tidak sesuai dengan harapan. Dulu, rata rata 70 persen itu ikan rusak hanya bisa diambil 30 persen. Tapi sekarang kita semua berharap kedepannya akan menjadi lebih baik,”jelas Wabup Parapaga.

Diketahui untuk ekspor perdana ini, Pemerintah Kabupaten Talaud mengirim baby tuna seberat 0,4 ton ke Australia. Sementara target berikutnya adalah ke Jepang dengan bobot pengiriman yang lebih. (Am)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00