43 ASN Dinkes Sangihe Ikut Ujian Kompetensi Jabatan

KBRN, Tahuna   :    43 peserta ASN Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe melaksanakan ujian komptensi kenaikan jenjang jabatan fungsional dan penyesuaian ijasah.   

Uji kompetensi sangat dinanti-nantikan oleh ASN dalam rangka peningkatan status peralihan golongan atau jenjang jabatan.   

Pernyataan ini dikemukakan Kepala Badan Kepagawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia daerah kabupaten kepulauan Sangihe Steven Lawendatu dihadapan peserta ujian komptensi kenaikan jenjang jabatan fungsional dan penyesuaian ijasah di ruang serbaguna rumah jabatan Bupati Rabu (14/4/2021)     

Kepala BKPSDM Sangihe memberi apresiasi kepada Dinas Kesehatan daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah melaksanakan ujian kompetensi.

“ Dan ini sudah pelaksanaan mutlak sehingga kalau belum UKOM jangan coba-coba torang mo kase maso berkas kenaikan pangkat sudah pasti tidak akan diproses oleh BKN.   Jadi terimakasih buat Dinas Kesehatan bersama tim penilai boleh melaksanakan Ujian Kompetensi.”tegas Steven Lawendatu.         

Sekretaris Dinas Kesehatan daerah kabupaten kepulauan Sangihe Lily Riskia menyatakan, peserta ujian komptensi diikuti 43 orang meliputi ASN Dinas Kesehatan kabupaten Sangihe, RSUD Liunkendage Tahuna, Rumah sakit Liunpaduli dan beberapa Puskesmas di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Jadi jumlah peserta Liunkendage 12 orang, Liunpaduli 2 orang, Dinas Kesehatan 3 orang peserta, dan puskesmas 23 orang dengan tambah dari Kabupaten Sitaro 3 orang.”ujar Sekretaris Dinkes Lily Riskia.       

Materi ujian komptensi terbagi dua yakni ujian tulis dan ujian portopolio, khusus ujian portopolio terkait kegiatan yang dilakukan setiap hari dirangkum dalam satu laporan.   Tim penguji tingkat kabupaten 6 orang 3 orang dari perawat dan 3  dari perawat gigi. (ALX) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00