Paling Lambat 2023 Rumah Sakit Rujukan Regional Segera Beroprasi di Kabupaten Sangihe

KBRN Tahuna : Rumah sakit rujukan regional  di Kabupaten Sangihe dipastikan segera beroperasi ditengah upaya penyelesaian bangunan dan pemenuhan alat kesehatan. 

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Liun Kendaghe Tahuna dokter Handri Pasandaran ME saat ditemui mengatakan dalam pembangunan saat ini terus dilakukan sehingga paling lambat tahun 2023 segera oprasional.

Setelah selesai pembangunan 3 lantai saat ini terkonsentrasi pemenuhan alat-alat kesehatan terutama kasur dan alat kesehatan lainnya.

“Proses pembangunan untuk rumah sakit rujukan saat ini tetap dipacu, telah selesai 3 lantai dan rencana pembangunan 4 lantai diusulkan 2022. Tahun 2022 kelanjutan pembangunan lantai 4 telah diusulkan ke Pemerintah Pusat dan dipastikan berproses tepat waktu" jelas Pasandaran.  

Selain kesiapan bangunan yang refresentatif dan peralatan kesehatan, kebutuhan dokter ahli/spesialis tentunya menjadi prasyarat rumah sakit rujukan yang terus diupayakan kedepan.

“Kehadiran rumah sakit kategori rumah sakit rujukan, kita akan berjuang untuk peningkatan status Tipe B di Nusa utara ini tentunya sangat positif demi pelayanan maksimal.”   tambahnya

Dokter Handri berharap rumah sakit rujukan regional akan menjadi fasilitas kesehatan di wilayah nusa utara, dan meningkatkan  rumah sakit menjadi  tipe B yang mampu melayani masyarakat secara maksimal. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00