TNI Polri Wilayah Tabteng, Bersinergi Cegah Penyebaran Covid 19

KBRN, Tahuna :  Dalam rangka  memutus penyebaran virus Covid 19, Babinsa Koramil 1301-08/Tabukan Tengah (Tabteng) bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tabteng melaksanakan patroli penegakan PPKM di Pasar rakyat Desa Kuma  Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (14/04/2021). 

Patroli penegakan dan himbauan yang selalu diberikan TNI - Polri di wilayah kecamatan Tabukan Tengah dengan menerapkan 3M ( Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) merupakan upaya dalam menjaga wilayah binaan agar terhindar dari penularan virus Covid 19 yang  belum mereda sampai sekarang. 

Serda Merdeka yang bergabung dalam operasi tersebut mengatakan sasaran patroli penegakan PPKM yaitu tempat keramaian seperti  pasar, pertokoan,  jalan desa yang intinya  berpotensi mendatangkan kerumunan.

" Kami masih temukan beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak mempedulikan jarak saat melakukan aktifitas di pasar tersebut, sehingga kami berikan teguran dan arahan tentang pentingnya protokol kesehatan, namun tetap dengan cara humanis," ungkapnya. 

Dengan bersinergi, Penegakan PPKM ini akan terus dilakukan, hingga masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, menjaga jarak saat berinteraksi dan mencuci tangan dengan sabun guna mencegah penularan virus Covid 19.

"Kami  akan terus berupaya memutus mata rantai penularan Covid 19, dan akan terus bersinergi dengan intansi terkait, dengan harapan diwilayah kita ini terbebas dari virus Covid 19" Terangnya

Sebenarnya Kunci utama dalam memerangi Covid 19 ini diperlukan dukungan, kekompakan dan kesadaran  bersama Lanjut Serda Merdeka dalam mengindahkan aturan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan di kehidupan kita sehari-hari, sehingga penyebaran Covid 19 ini akan  cepat bisa dihentikan dan segera berakhir. (SR)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00