Pemkab Sitaro Himbau Warga Waspada Siklon Tropis94

KBRN, Tahuna : Menyikapi rilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika tentang perubahan iklim Siklon tropis94 Pemkab Sitaro menghimbau masyarakat tingkatkan kewaspadaan.

" Meskipun tidak masuk dalam wilayah dengan potensi rawan namun kewaspadaan terhadap siklon tropis yang berpeluang menimbulkan bencana longsor, hujan, banjir serta angin kencang tersebut harus di waspadai " tutur Bob Wuaten ST Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Pemkab Sitaro.

Bob Wuaten menjelaskan hingga kini Pemkab Sitaro masih menetapkan siaga darurat bencana alam pasca banjir bandang yang melanda Namitung Kelurahan Bahu Siau Timur akhir Februari lalu.

" Siaga darurat bencana belum di cabut dan berpeluang di perpanjang bilamana situasi kondisi cuaca semakin memburuk " ungkap Bob Wuaten.

Lanjut kata Bob Wuaten selain masyarakat yang berdomisili di kawasan dataran tinggi dan bantaran kali kering yang berhulu pada puncak gunung, nelayan pun di himbau untuk tidak melaut saat gelombang pasang.

" Peringatan dini telah kami sampaikan melalui surat dan Pemerintah Kecamatan, Kampung dan Kelurahan dan di minta untuk membangun koordinasi guna penyampaian informasi tentang situasi kondisi yang terjadi di wilayah masing-masing " tutup Bob Wuaten. AA 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00