Satgas Pengamanan Pulau Terluar Indonesia - Philipina Ikuti Tes Keswa

KBRN, Tahuna : Prajurit Kodim 1301/Sangihe yang akan  berangkat melaksanakan Penugasan Pengamanan Pulau Terluar RI - Philipina melaksanakan Tes Kesehatan Jiwa (Keswa), bertempat di Aula Santiago Kodim 1301/Sangihe yang berada di Jl. Tatehe Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Sabtu (10/04/2021). 

Kegiatan tes kesehatan jiwa bagi prajurit Kodim 1301/Sangihe yang akan mengemban tugas Pengamanan Pulau Terluar, merupakan rangkaian program seleksi dari Komando atas dalam rangka penyiapan Satuan Penugasan, di mana sebelumnya telah menjalani Tes Kesehatan di Polkes 13.09.01 Sangihe.

Pelaksanaan Tes yang di lakukan untuk mengetahui kesiapan mental dan kejiwaan Prajurit guna mengemban tugas pengamanan Pulau Terluar RI - Philipina. 

Pada kesempatan tersebut Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengatakan, Aturan yang harus dilaksanakan untuk operasi penugasan, yakni melakukan seleksi berdasarkan prosedur Komando Atas, dan tidak semua prajurit dapat berangkat. 

"Seleksi yang harus di ikuti  diantaranya tes kesehatan, kesamaptaan jasmani, kesehatan jiwa dan pemeriksaan psikologi. Bila ada yang tidak lolos atau di nyatakan tidak memenuhi syarat akan di ganti dengan Prajurit lain yang betul-betul siap berangkat, sehingga di tempat penugasan nanti dapat berhasil mengemban tugas dengan baik," Tegas Dandim

Saya tekankan kepada para Prajurit yang mengikuti seleksi Penugasan ini Lanjut Dandim, agar melaksanakan prosedur tes dengan baik dan penuh semangat. 

"Yakinkan semuanya betul-betul siap dan tidak ada beban saat akan berangkat nanti, selama pelaksanan Tes kedepankan prosedur Protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid 19. Jaga kekompakan dan perhatikan faktor keamanan," tutup Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00