Lombongadil : Kantongi Administrasi Kependudukan, Penentu Status Warga

KBRN, Tahuna : Kepala Dinas Dukcapil Sangihe Ratna Lombongadil SH mengatakan, era milenial pemerintah berupaya menyesuaikan dengan setiap perkembangan yang ada didalamnya pelayan terintegrasi yang dilakukan Dinas kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Sangihe guna memberikan pelayanan maksimamal bagi masyarakat terhadap penerbitan administrasi kependudukan.

Dicontohkan penerbitan akte kelahiran, akte kematian, kartu KK, akte perceraian ataupun pindah domisili.

“Era milenial ini kami berupaya menyesuaikan setiap perkembangan yang ada.Ini yang kami lakukan saat ini atau sementara berjalan yaitu pelayanan terintegrasi. Tentunya pelayanan yang terbaik bagi masyuarakat terhadap penerbitan administrasi kependudukan seperti penerbitan KK  yang kita kenal dengan kartu keluarga, akte kelahira, juga akte kematian ataupun yang pindah domisili.”jelas Lombongadil  

Pemerintah mengintegrasikan sejumlah pelayanan guna memperoleh dokumen kependudukan yang saat  ini menjadi salah satu prioritas.

Pelayan ini  diarahkan pada peningkatan kualitas dan pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam bentuk penyederhanaan pelayanan.

Menurut Ratna Lombongadil Ini pula menumbuhkan kesadaran masyarakat dimana perlunya memiliki bukti tertulis dalam menentukan status seseorang atau peristiwa penting menyangkut administrasi kependudukan.

“Pelayanan teritegrasi ini,  supaya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat kalau memiliki bukti tertulis tentunya penentu status seseorang, atau juga saat ada peristiwa penting menyangkut administrasi ini.” kata Lombongadil  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00