KONI Sangihe Seleksi Cabang Olahraga mengikuti Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bolaangmangondow 2021

KBRN Tahuna : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sangihe mulai mempersiapkan Cabang-Cabang Olahraga (Cabor) yang berpeluang diikutkan pada Pelaksanaan Pekan Olahraga Propinsi (Porprof) 2021 di Bolaangmangondow. 

Cabor potensial sudah pasti memiliki peluang menjadi peserta pelaksanaan agenda 2 tahunan tingkat Propfinsi namun tahun ini bakal dilakukan pengurangan (Penciutan) Cabor mengisi komposisi Skuad Kabupaten Sangihe.

Ketua Koni Sangihe Novilius Tampi ketika ditemui mengatakan dalam pelaksaan Porprof tahun ini berbeda dari pelaksanaan 2 tahun sebelumnya.  Tahun ini akan dilihat kemampuan setiap Atlet Cabang olahraga yang sudah meraih prestasi pada iven tingkat Provinsi dan memiliki potensi.

“Berbeda Porprov tahun sebelumnya, tahun ini bakal diseleksi Cabor yang potensial yang akan dipilih, sementara cabor yang sejak beberapa tahun terakhir tidak menunjukan prestasi pasti akan tergerus.” jelas Novi

KONI sebagai induk organisasi hanya menfasilitasi Cabang Olahraga dan berharap yang diikutkan mampu memberi prestasi.  Sejumlah cabang olahraga terancam tidak ikut bahkan penyumbang medali 4 emas Panjang tebing, Federasi Panjat Tebing Indonesia kepengurusan di tingkat Propinsi masih terganjal kepengurusan yang telah selesai periode.

“Tahun ini juga kita bakal kehilangan Cabor yang meraih 4 medali emas di Porprov Bitung Panjang tebing, yang hingga hari ini kepengurusannya di tingkat Propinsi telah selesai.” imbuhnya

Jika FPTI tidak mengikuti hajatan ini menjadi kerugian bagi Kabupaten Sangihe dalam perolehan medali, ungkap Novi Tampi. Cabang Olahraga yang berpeluang diikutkan pada PorProf 2021 diantaranya Sepak bola, Futsal, Silat, Taekwondo dan sejumlah Cabor yang telah meraih prestasi sebelumnya termasuk Cabor Atletik.  Ketua KONI berharap dengan tahapan persiapan di tingkat Cabang Olahraga akan merekrut Atlet berkualitas yang mampu meraih prestasi di tingkat Propinsi. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00