Wagub Kandouw : Pusat Distribusi Vaksin Covid 19

KBRN, Tahuna   :   Wakil Guberbur Sulawesi Utara Steven Kandouw menegaskan, disitribusi vaksin covid 19 di Indonesia diatur Pemerintah Pusat.  

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menyatakan, pemerintah pusat yang mengatur kuota distribusi vaksin di Indonesia.    Ditegaskan Wagub Steven Kandouw di Indonesia saja vaksin covid 19 yang terdistribusi baru sekitar 6 juta vaksin dari target 180 juta vaksin.   Sementara khusus di Provinsi Sulawesi Utara belum mencapai 100.000 vaksin yang disalurkan. Namun Wagub Steven Kanduw yakin kuota akan terpenuhi.

”Jadi masalah distribusi itu yang atur pemerintah pusat kuotanya, Indonesiapun baru 6 juta bos dari target 180 juta ngoni bayangkan penduduk 360 juta yang target 180 juta skarang aja baru 6 juta, di Sulawesi Utara mungkin belum sampai 100.000 kita yakin percaya kepada Pemerintah Pusat pasti kuota itu akan terpenuhi.”jelas Wagub Steven Kandouw.   

Sementara itu terkait vaksin astrazeneca, menurut Wakil Gubernur Steven Kandouw masyarakat tidak perlu kuatir karena vaksin ini aman untuk digunakan.

”Astrazeneca aman tidak sudah diragukan ternyata kontra indikasi memang sudah disampaikan bahwa gejalah pasti ada demam, cuma pake paracetamol ilang cukup bagus banyak dipakai negara Eropa.”tegas Wagub Steven Kandouw.

Ditambahkan Wagub Steven Kandouw di Indonesia ada 6 Provinsi yang dapat vaksin asatrazeneca termasuk Sulawesi Utara. (ALX)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00