Pemimpin Gereja Harus Memiliki Kerendahan Hati dan Jiwa Melayani

KBRN, Tahuna : Pemuda  Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud/GMIST/  dalam rangka mempersiapkan pemimpin guna menciptakan masa depan bangsa yang lahir dari insan gereja berupaya menorehkan yang terbaik tak terkecuali persiapan menjadi seorang pemimpin.

Ketua Pemuda Sinode GMIST Pnt. Jew Adriaan S.Or mengatakan belum lama ini dilaksanakan kegiatan bagi pemuda di kelurahan Kolongan Beha Tahuna Barat  menerima penguatan terkait kepemimpinan.

Beberapa  poin  penting yang perlu dipahami bersama saat pemuda gereja dipersiapkan menjadi pemimpin  Rohani yakni harus memiliki visi dan misi,  akuntabilitas atau keterbukaan dan selektif juga  hal utama kerendahan hati.

“Ada kegiatan yang dilakukan Pemuda GMIST Sion Kolongan terkait dengan bagaimana mempersiapkan seorang  pemimpin. Ada hal penting yang  tersampaikan yaitu pemimpin  Rohani harus memiliki  visi misi, akuntabilitas yang  torang kenal dengan keterbukaan dan yang penting juga pemimpin itu memiliki kerendahan hati.” Kata Adrian meyakinkan.

Menurut Jew Adriaan fungsi pemimpin harus mampu memberdayakan atau melahirkan pemimpin bukan memperbanyak pengikut, tak kalah penting bagaimana pemimpin yang melayani.

“Nah, tentu kalau berbicara pemimpin berarti bagaimana pemimpin itu mampu melahirkan pemimpin bukan memperbanyak pengikut,  dan juga tentu harus punya jiwa melayani.” harap Adriaan

Diakui Jew Adriaan belum sepenuhnya bagi pemuda lainnya di lingkungan GMIST untuk kegiatan yang sama namun dirinya optimis  pemuda yang memiliki jiwa kepemimpinan akan mampu menjadi teladan dalam keseharian. (IM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00