Komsos Babinsa Bersama Warga, Perluas Jaring Ter di Wilayah Binaan

img_20201012_wa0023.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN Tahuna-Dalam rangka menjaga wilayah binaan tetap aman dan kondusif, anggota Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu Sertu Roy Sinadia melaksanakan Komsos bersama Daut Mahengkeng, warga Kampung Barangkalang Kecamatan Manganitu, Senin (12/10/2020).

Sebagai aparat komando kewilayahan, seorang Babinsa harus dapat menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh masyarakat. Melalui Komsosnya Babinsa terus mempererat tali silaturahmi bersama warga dan memperluas jaring teritorial, guna menciptakan wilayah yang aman dan kondusif. 

"dihadapkan dengan kondisi di lapangan dan keterbatasan personil, sebagai Babinsa saya harus betul-betul memanfaatkan waktu dengan baik untuk memantau perkembangan situasi wilayah. Untuk dapat menguasai wilayah binaan sendiri, saya harus memperluas jaring teritorial sehingga segala informasi sekecil apapun di wilayah dapat diketahui dan segera diatasi," ujar Babinsa. 

"Komsos yang saya lakukan kali ini bertujuan untuk mengembangkan mitra kerja dalam memantau wilayah, terkait dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi rawan akan terjadi tanah longsor. Diharapkan dengan adanya kerjasama bersama warga, bila sewaktu waktu terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti terjadi tanah longsor, dapat segera melaporkan dan segera dilakukan koordinasi guna mengambil langkah langkah penanganan," pungkasnya.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Sry Ropiah
  •   Tanggal : 12 Okt 2020

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00