Pabrik PT. Eiro Foam Sragen Terbakar, 7 Unit Damkar Dikerahkan Jinakkan Sijago Merah

KBRN,Sragen: Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik plastik dan foam PT. Eiro Foam & Function di Dusun Salam, Desa Saren, Kalijambe, Sragen, Sabtu (24/10/2020) sore. Puluhan relawan dan tujuh armada pemadam kebakaran dari Sragen, Boyolali dan Solo dikerahkan untuk menjinakkan sijago merah.

Data yang dihimpun RRI kobaran api dikabarkan mulai muncul pukul 15.30 WIB. Asap hitam pekat membumbung tinggi terpantau hingga belasan kilometer.

Kepala Satpol-PP dan Damkar Sragen Heru Murtono saat dikonfirmasi mengatakan, setelah mendapat kabar kebakaran langsung mengerahkan tiga mobil pemadam dari Sragen dan Gemolong. Selain itu tim rescue langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan pemadaman api. 

"Saya dapat laporan tadi pabrik sepatu di Kalijambe. Tiga mobil pemadam kita kerahkan," ungkap Heru Murtono. 

Terpisah Komandan Koramil Kalijambe Kapten Rusdi menjelaskan, seusai shalat ashar dua orang pekerja Samidi dan Edy Kuswanto mendengar ledakan di Gedung 3. Setelah dicek dua karyawan melihat bagian tumpukan Foam (Bahan baku PT. Eiro Foam & Function) sudah dalam keadaan terbakar. 

"Kemudian dua pekerja itu berupaya melakukan pemadaman dengan apar, namun api semakin membesar. Mereka meminta bantuan karyawan lain untuk membantu memadamkan api," jelasnya.

Api baru dapat dikuasai saat magrib setelah mendatangkan 7 unit pemadam dari Sragen, Surakarta, dan Boyolali. Puluhan relawan pun dikerahkan termasuk 5 personil Koramil Kalijambe dikerahkan untuk membantu pemadaman.

"Ada tujuh damkar tadi. Puluhan relawan termasuk temen temen dari Polsek dan Koramil ikut memadamkan," sambung Rusdi.

Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian material belum diketahui dan masih dalam proses pemadaman. Sedangkan penyebab kebakaran belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00