Puluhan Orang Di Klaten Terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

KBRN, Klaten : Nasip sial dialami dialami Tri Sutrisno warga Desa Temuwangi Kecamatan Delanggu Kabupaten Klaten karena terjaring operasi Yustisi Protokol Kesehatan pada, Senin (14 /9/2020). Operasi yang digelar gabungan itu melibatkan jajaran Polres Klaten, Kodim, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Klaten.

Tri hanya bisa pasarah saat melintas di sekitar Monumen Perjuangan 45 Klaten, kendaraannya dihentikan petugas dan terbukti tidak memakai masker. Sehingga harus menerima hukuman sosial menyapu ditempat umum.

“Saya sebenarnya membawa masker cuma lupa ga saya pakai. Semuanya buat pelajar. Kapok,” ungkapnya kepada wartawan.

Operasi yustisi  protokol kesehatan  tersebut dalam upaya pencegahan persebaran covid 19. Sesuai dengan peraturan Bupati Klaten nomo 40 tahun 2020.

Plt Kepala Satpol PP kabupaten Klaten Rabiman mengatakan, gelaran operasi yang berlangsung sejumlah titik di Kota Klaten itu, petugas mendapati 35 orang, KTP ditahan sepuluh hari, sebanyak 26 orang dan sembilan orang harus menjalani sanksi sosial berupa menyapu.

"Untuk wilayah kota yang tidak menggunakan masker  sudah berkurang," katanya.

Sedangkan, Kepala Bagian Operasi Kabag Ops Polres Klaten yang sekaligus memimpun operasi tersebut Kompol Suarta  kepada wartawan mengungkapkan kegiatan operasi tersebut sebenarnya sudah rutin dilaksanakan. Namun  hari ini, Senin (14/9/2020), ada perintah dari pimpinan untuk serentak dilaksanakan untuk operasi yustisi tentang kedisplinan protokol kesehatan.

“Ini serentak dilakukan dari tingkat Polsek-polsek, yang jelas dilakukan secara humanis. Polri tetap mendukung dan yang dikedepankan adalah Satpol PP,” tegasnya. (desk:Arga)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00