Polres Klaten Bagikan Masker Kepada Masyarakat Dan Pedagang Pasar

KBRN, Klaten:Kepolisian Polres Klaten dalam upaya  kepedulian  membagikan masker kepada masyarakat. Hal itu dilakukan dalam upaya mencegah persebaran virus corona, terlebih dalam menghadapi Pilkada Klaten.

Penyerahan masker itu secara simbolis diserahkan kepada para penerima yang berlangsung di komplek RSPD Klaten yang dihardiri, Bupati Klaten Sri Mulyani, Dandim Klaten,Ketua FKUB Klaten, para pimpinan Partai Politik dan  Ketua KPU Klaten. Dalam kegiatan itu juga ditandai dengan ikrar bersama kampanye pencegahan covid 19. 

Kapolres Klaten AKBP Edi Suranta Sitepu kepada wartawan mengatakan, pemberian bantuan masker tersebut  merupakan upaya penggurangan resiko bencana. Oleh karenanya dirinya mengajak para pejabat untuk mengkapanyekan untuk taat protokol kesehatan.

"Kita laksanakan apel bersama yaitu Forkompimda, kemudian FKUB,unsur penyelenggara pemilu, tokoh masyarakat,  dalam rangka mengkapnayekan untuk taat protocol kesehatan. Hal itu sesuai dengan inpres nomor enam tahun 2020 begitu juga dengan Kabupaten Klaten sudah ada peraturan Bupati  nomor 40 tahun 2020 agar masyarakt patuh melaksanakan protokol kesehatan," jelasnya.

Sedangkan Koordinator Pusdalops gugus tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid 19 Kabupaten Klaten Ronny Roekminto kepada RRI mengatakan, sekarang ini Klaten masih dalam zona merah covid 19. Ia berharap tingkat penularan semakin menurun dan juga kesadaran masyarakat penerapan protokol kesehatan semakin meningkat.

 "Semoga penularan dalam minggu ini semakin menurun dan kesadaran masyarakat dalam penerapan protocol kesehatan semakin meningkat," kata Ronny.

Dengan adanya peraturan Bupati nomor 40 tahun 2020 kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan protocol kesehatan akan semakin sadar. kegiatan tersebut diakhiri dengan pembagian masker kepada msayarakat di sekitar alun-alun  Klaten dan kepada para pedagang  di pasar Kota Klaten. (Desk:Arga)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00