Relawan Covid-19 kota Solo, Apresiasi Materi Siaran RRI

KBRN Surakarta : Radio Republik Indonesia RRI sebagai Radio Tanggap Bencana  sangat dirasakan perannya di masyarakat.  RRI  selalu memberikan sosialisasi dan edukasi melalui kreasi siarannya termasuk  beberapa bulan terakhir, informasi terkait  perkembangan pandemi Covid-19. Pernyataan itu disampaikan Relawan yang juga Sekretaris Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC)-Muhammadiyah Covid-19 Centre ( MCC ) Teguh Wahyudi menanggapi RRI sebagai Radio Tanggap Bencana.

Teguh Wahyudi mengatakan, selama ini   materi siaran RRI untuk  mengedukasi masalah  percepatan penanganan covid sangat tepat dengan mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Program siaran RRI bertemakan pencegahan covid 19 yang selalu diangkat di setiap mata acara  sangat dibutuhkan pendengar, karena nara sumber dari berbagai elemen yang berkompeten khususnya unsur SAR, termasuk dari MDMC-MCC Surakarta.                                                      

 “ RRI Sebagai radio tanggap bencana sangat dirasakan perannya di masyarakat yang selalu memberikan sosialisasi dan simulasi terkait perkembangan pandemi covid 19 di kota Solo sehingga pencegahan bisa dilakukan melalui protokol kesehatan”,jelasnya.   

Salah seorang Relawan Satgas Covid BPBD kota Surakarta Hananto juga menyatakan  apresiasinya,  RRI sebagai media informasi, dan RRI sebagai radio  tanggap bencana  pada massa pandemi Covid-19 telah berperan besar dalam mengedukasi masyarakat. Hananto berharap RRI tidak lelah memberikan sosialisasi dan  edukasi kepada masyarakat supaya tetap patuh protokol kesehatan. RRI juga diharapkan selalui berkoordinasi dengan BPBD untuk bersama-sama melakukan pencegahan covid 19.    

“ Saya mengapresiasi RRI sebagai media informasi dalam melaksanakan sosialisasi kepada seluruh masyarakat kota Surakarta dan luar Surakarta. Saya harap adanya RRI sebagai Radio tanggap bencana pada massa pandemi covid 19 saya harap RRI terus dan terus jangan pernah lelah jangan pernah berhenti untuk memberikan edukasi supaya taat terhadap protokol,” harapnya.

Hananto relawan Satgas Covid yang juga menangani pemakaman dan  pemulasaraan jenazah Covid-19 di Solo menghimbau masyarakat selalu waspada karena bencana pandemi covid-19 itu nyata ada, dan ini  berbeda dengan bencana alam lainnya yang nampak mata sehingga pihaknya berharap masyarakat tidak menganggap remeh covid-19. (Desk : Dyah Supana)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00