Klaten Tambah 32 Terkonfirmasi Positif Covid

KBRN, klaten: Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten hari Sabtu (5/9/202) kembali mengumumkan adanya dua belas pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh.Namun demikian  juga terdapat  tiga puluh dua orang yangdinyatakan terkonfirmasi positif.

Juru bicara Penangnan covid 19 Kabupaten Klaten dengan adanya penambahan itu jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 di Klaten menjadi 447 orang, sebanyak 232 orang menjalani perawatan di rumah sakit melakukan isolasi mandiri, 200 orang sembuh, dan 15 orang meninggal dunia.

Cahyono mengatakan Pasien sembuh berasal dari Polanharjo, Klaten Utara, Tulung, Wonosari, Karangdowo dan Jatinom. Sedangkan penambahan pasien baru berasal dari Karangnongko, Wedi, Gantiwarno, Klaten Utara, Delanggu, Jatinom, Juwiring, Wonosari dan Karanganom.

Koordinator Pusdalops Gugus tugas Penangnan covid 19 kabupaten klaten Ronny Roekminto  kepada RRI mengatakan penambahan kasus positif  terjadi secara sporadis dis ejumlah kecamatan namun yang terbanyak di kecamatan Wonosari sebanyak 13 orang.

"Secara sporadi dibeberapa daerah, masih berhbungan dengan kasus-kasus yang kemarin beberapa wilayah.tenetu ini masih akan belanjut sampai hasil tracing yang kemarin itu keluar hasilnya semua,"ungkap Ronny Roekminto. 

Gusgas PP Covid-19 Kabupaten Klaten tetap menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan kesadarannya dan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan dan cuci tangan pakai sabun.

Sedangkan Camat Wonosari Nur Rosyid kepada RRI membenarkan adanya penambahan 13 kasus baru. Jumlah itu merupakan hasil swab  terhadap 43 orang tanggal dua September. Sebagaian besar dari desa Duwet.

"Kita hari ini aa penambahan 13 positif dari hasil swab tanggal dua sepetember lalu semuanya 43 orang, 12 dari duwet satu dari bentangan," kata Nur Rosyid.

Ditambahkan dimungkinkan kasus covid diwilayahnya masih akan terjadi, karena masih ada 90 orang yang sudah dilakukan swab pada tanggal tiga Agusuts lalu. (Desk:arga)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00