Covid-19 Sragen Kembali Naik, Satgas Intensifkan Razia Masker

Petugas dari Polres Sragen melakukan razia pemakaian masker di wilayah setempat. Foto Humas Polres

KBRN, Sragen: Sempat melandai tanpa tambahan kasus corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen kemarin kembali meningkat signifikan, Rabu (02/9/2020). Data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen menyebutkan, terjadi penambahan 18 kasus terkonfirmasi positif. Disisi lain ada tiga orang dinyatakan sembuh.

Kasus baru ini mayoritas pasien hasil tracing kasus positif sebelumnya. Sekretaris Gugus Tugas, Tatag Prabawanto mengatakan, ada tambahan 18 kasus terkonfirmasi positif yang mayoritas hasil tracing.

"Tim akan menindakkanjuti dengan melakukan tracing untuk melacak riwayat kontak erat dari para pasien positif hari ini," ucap pria yang juga Sekda Sragen itu, Rabu (2/9).

Selanjutnya, mereka yang akan kontak erat akan dilakukan swab test pada esok hari. 

Meledaknya kasus Corona Virus di Bumi Sukowati ditengarai semakin acuhnya masyarakat terhadap protokol kesehatan. Oleh sebab itu Satpol PP setempat akan meningkatkan razia warga yang mengabaikan protokol kesehatan, sampai tingkat wilayah.

"Dari 20 kecamatan kita sudah melakukan di 16 kecamatan. Kita intensifkan agar warga patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan," tandas Kepala Satpol-PP Sragen Heru Murtono.

Dengan tambahan 18 positif hari ini, maka total jumlah kasus positif mencapai 240. Rinciamnya 75 dirawat dengan 58 asimptomatik dan 17 simptomatik, 147 sembuh dan 18 meninggal dunia. 

Kemudian jumlah suspek mencapai 213 orang, dengan rincian 11 dirawat, 158 sembuh dan 33 meninggal dunia. Di sisi lain, secara keseluruhan sudah ada 54 warga Sragen yang meninggal terkait covid-19. Rinciannya, 18 pasien positif yang lain suspek. Dari jumlah itu ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00