40 Warga Desa Duwet Wonosari Klaten Jalani Test Swab

KBRN,Klaten:Sebanyak 40 warga Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten menjalani test swab covid 19. Swab  tersebut merupakan hasil tracking terhadap 21 orang warga setempat yang sebelumnya sudah dinyatakan positif covid.

Camat Wanosari Nur Rosyid mengatakan pengambilan swab dilakukan oleh petugas Kesehatan Puskesmas Wonosari. Hasil tes tersebut diperkirakan diperoleh kemungkinan dalam tiga hari kedepan.

"Itu yang Duwet lho, nanti desa lain 92 orang yang akan diswab dari beberapa desa diluar Duwet," ungkap Camat Wonosari Nur Rosyid kepada wartawan, Rabu (2/9/2020).

Ditambahkan klaster Duwet ini cukup banyak  hingga disejumlah desa lainnya yang ada di Kecamatan Wonosari. Untuk wilayah lain   diperkirakan  sebanyak 90 orang  namun pengembilan swab  yang dijadwalkan pada hari Kamis (3/9/2020). Warga Desa Duwet sekarang ini juga dilakukan pembatasan untuk keluar.

"Total kasus terkonfirmasi positif  yang saat ini mendapatkan perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri sebanyak 36 orang," imbuhnya.

Sedangkan, secara terpisah Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Bersumber Binatang Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten Anggit Budiarto  kepada RRI mengataktakan pihaknya telah melakukan tracking  terhadap warga yang kemungkinan kontak erat dengan terkonfirmasi positif sebelumnya dan didapat 40 orang. Mereka ini sekarang dilakukan isolasi dirumah mareka masing-masing.

"Kondisi traking kita sudah mengisolakikan mandiri kasus positif konform dari Wonosari 40 orang. Mereka isolasi mandiri. Kita melakukan pelacakan terus," ungkapnya.

Anggit juga menyebut, sudah mendapatkan  surat dari gugus tugas Kabupaten Klaten untuk melakukan pencegahan pengendalian dan penatalaksanaan terhadap kasus yang ada di salah satu perusahaan di Delanggu untuk melakukan pelacakan kontak, tracking kontak, dan pemeriksaan swab. Bagi yang dilakukan pemeriksaan swab wajib melakukan isolasi mandiri. (DESK: ARGA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00