Kasus Covid Klaten Kembali Melonjak, 66 Orang Terkonfirmasi Positif

KBRN, Klaten: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten mengumumkan penambahan enam puluh enam orang terkonfirmasi covid-19 dan sembuh dua orang. Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 di Klaten menjadi 384 orang,  sebanyak 188 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri, 183 orang sembuh, dan 13 orang meninggal dunia.

"Iya benar terjadi penambahan kasus baru covid 19 di Klaten sebanyak 66 orang.Sehingga komulatif berjumlah 384 orang," Demikian juru bicara percepatan Penanganan Pencegahan Covid 19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo kepada RRI, Rabu (2/9/2020).

Dikatakan, untuk penambahan pasien positif baru tersebut yakni berasal dari Kecamatan Wonosari berjumlah empat orang, Delanggu delapan belas orang, Karangdowo  dua orang,  Klaten Utara dan Klaten Tengah masing-masing  satu orang.

Untuk Kecamatan Jatinom kasus terkonfirmasi positif berjumlah tiga orang, Trucuk  delapan orang,  Ngawen sepuluh orang, Polanharjo tujuh orang,Tulung dan Cawas masing-masing  satu orang, Ceper sembilan dan Kecamatan Juwiring berjumlah satu orang.

Koordinator Pusdalops Gugus tugas Kabupaten Klaten Ronny Roekminto  kepada Rri menjelaskan  dari 66 pasien positif tersebut seluruhnya dalam kondisi yang baik. Sehingga diharapkan dapat segera membaik.

Ronny menegaskan protokol kesehatan agar lebih disiplin untuk dilaksanakan karena virus corona itu memang benar-benar ada.

 "66 orang yang positif itu dalam kondisi yang baik.Bahwa virus corona itu benar -benar ada. Sehingga jangan meremehkan yang  kondisi akhir-akhir ini Kenzie," kata Ronny Roekminto.

Gusgas PP Covid-19 Kabupaten Klaten tetap mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan kesadarannya dan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. (desk:arga)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00