Kembali Melonjak, Covid 19 Klaten Tambah 27 Kasus, 1 Pasien Meninggal Dunia

KBRN,Klaten: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Kamis (27/8/2020), kembali mengumumkan perkembangan terkini penyebaran covid-19.

Selain terdapat dua pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh gugus tugas juga mengumumkan adanya penambahan 27 orang terkonfirmasi positif,satu diantaranya meninggal dunia. 

Sehingga, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten menjadi 247orang. Sebanyak 75 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 160 orang sembuh, dan 12 orang meninggal dunia.

“Saat ini terdapat dua pasien dinyatakan sembuh, namun ada penambahan dua puluh tujuh orang terkonfirmasi positif covid-19. Dari penambahan positif baru, satu diantaranya meninggal dunia. Pasien sembuh berasal dari Wonosari dan Jatinom. Sedangkan penambahan pasien positif berasal dari Jogonalan, Ceper, Prambanan, Trucuk, Cawas, Karangdowo, Polanharjo, Ngawen, dan Wonosari.” ungkap Juru bicara gugus tugas Percepatan Penanganan Pencegahan covid 19 Kabupaten Cahyono Widodo .

Pasien yang dinyatakan sembuh masing-masing berasal dari Wonosari berinisial ML (62) dan berasal dari Jatinom berinisial S (55) Perempuan. Meskipun diperbolehkan pulang, kedua pasien harus tetap melakukan isolasi mandiri minimal tujuh hari.  

Dari 27 terkonfirmasi positif tersebut, paling banyak berasal dari Kecamatan Wonosari sebanyak 15  orang. 

Sementara, untuk penambahan pasien positif baru berasal dari Jogonalan berjumlah tiga pasien, satu pasien dari Ceper, satu pasien positif dari Prambanan dan tiga pasien dari Trucuk. 

Saat ini pasien dari Jogonalan, Ceper, Prambanan dan Trucuk sedang menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis. 

Cahyono berharap, dengan adanya kasus penambahan tersebut, masyarakat diharapkan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.

Sedangkan, Camat Wonosari Nur Rosyid kepada RRI membenarkan adanya penambahan 15 orang. Terkonfirmasi positif tersebut  tersebar dan tidak berada di satu lokasi aja. 

"Mereka yang terkonfirmasi positif delapan orang dilakukan isolasi mandiri  dan lannya  di bawa di rumah sakit," ungkap Nur Rosyid. (Desk: Arga)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00