Covid Di Klaten Sembuh Tiga, Positif Satu Orang

KBRN, Klaten: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten kembali mengumumkan data terbaru mengenai penyebaran Covid-19 diwilayah ini.Sebanyak tiga pasien terkonfimasi positif covid dinyatakan sembuh  dan satu orang dinyatakan positif covid 19.

Tiga pasien sembuh berasal dari Kecamatan Klaten Utara, Gantiwarno dan Kecamatan Ceper. Sedangkan satu pasien yang dinyatakan positif berasal dari kecamatan Prambanan.

“Saat ini terdapat tiga pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh, serta ada penambahan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien sembuh berasal dari Klaten Utara, Gantiwarno dan Ceper. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif baru berasal dari Prambanan.” tutur juru bicara Gugus Tugas Penanganan covid 19 Kabupaten Klaten dr. Cahyono Widodo Kepada RRI hari Rabu (5/8/2020).

 Ditambahkan jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten menjadi 147 orang. Sebanyak 43 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 97 orang sembuh, dan 7 orang meninggal dunia.

Sedangkan Camat Prambanan Suhardi kepada RRI mengatakan  satu terkonfirmasi positif tersebut berasal dari Desa Kebondalem Lor yang bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Klaten. Yang bersangkutan pernah merawat pasien terkonfirmasi positif 19 sehingga dimungkinkan tertular dari pesien tersebut.

"Paseien positif di kecamatan prambanan sore ini (kemarin sore) ada satu,yaitu di Desa Kebondalem lor.Pasien bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Klaten. Pada 22 juni yang lalu pernah merawat paseien yang rapid test yang belakangan diketahui positif covid,"kata Camat Prambanan Klaten Suhardi.

Langkah-langkah yang dilakukan gugus tugas Kecamatan dan Desa  langsung melakukan koordinasi termasuk dengan Bidan Desa  termasuk Puskesmas Kebondalem lor. Agenda yang dilakukan kamis pagi (6/8/2020) melaksanakan traking terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien itu.

Selain itu melakukan penyemprotan des infektan  di sekitar rumah pasien  oleh relawan Kebondalem Lor. Untuk keluarga  yang melakukan isolasi mandiri diberikan sembako. adam sutanto

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00