Tambah Satu Kasus Covid-19 Asal Klaten, Pasien ASN Bekerja di Solo

Foto ilustrasi sampel darah pasien positif Covid-19.

KBRN, Klaten: Setelah dalam beberapa waktu dalam kondisi landai, pasien terkonfiormasi PPositif Covid-19 di Kabupaten Klaten kembali bertambah satu orang. Pasien tersebut berinisal S  (44) laki-laki asal Kecamatan Juwiring.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo kepada RRI membenarkan adanya penambahan satu orang posititf tersebut. Cahyono mengatakan, pasien tersebut terpapar pada saat bekerja di wilayah Surakarta.

"Pasien ini sebelumnya telah mengikuti test massal di kantornya pada 28 Mei lalu yang diketahui hasilnya reaktif. Setelah dilakukan test swab pada 29 dan 30 Mei ternyata hasilnya positif sehingga yang bersangkutan dirawat di rumah sakit Bagas Waras Klaten," ungkap Cahyono Widodo. Senin (1/6/2020)

Selain itu juga telah dilakukan pelacakan yang kemungkinan kontak langsung dengan S itu. Mereka itu akan segera menjalani Rapid Test.

"Pasien dalam kondisi baik. Kita akan melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang Kemungkinan kontak dengan S," tambah Cahyono Widodo yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten. 

Pasien Covid-19 yang bekerja di Pemkot Surakarta itu berasal dari Kecamatan Juwiring. Camat Juwiring Herlambang ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan ada salah seorang warganya yang dinyatakan positif. Warga tersebut berasal dari Desa Carikan.

"Seorang PNS di Solo. Untuk di wilayah itu juga sudah dilakukan gerakan penyemprotan desinfektan," tambah Herlambang. 

Ditambahkan di Desa tersebut cukup kondusif. Selain itu yang bersangkutan juga sudah melaksanakan protokol kesehatan dan tidak bepergian.  Adam Sutanto

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00