TNI-POLRI Klaten Tingkatkan Pengawasan Penggunaan Masker

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo.

KBRN, Klaten: Jajaran TNI-Polri Klaten akan meningkatkan pengawasan dalam protokol kesehatan. Utamanya mereka yang tak mengenakan masker akan dirazia.

Hal ini sebagai upaya meningkatkan kedisipilnan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terkait covid 19. "Hal yang dilakukan dengan meningkatkan patroli bersama diberbagai tempat," ungkap Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, kemarin.

Kapolres menegaskan, tujuan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memakai masker. Lebih-lebih terkait rencana penerapan tatanan kehidupan baru (new normal) di Klaten.

"Kami akan bekerja sama dengan Kodim Klaten untuk melakukan patroli dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Sasarannya semua dinas-dinas kantor pemerintah pertokoan pabrik dan tempat-tempat umum lainnya," ungkap Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo.

Kapolres juga menghimbau kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menyampaikan kepada masyarakat dan jamaahnya agar menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan gugus tugas percepatan penaganan pencegahan covid 19 kabupaten klaten Sri Mulyani mengatakan untuk menuju pada kehidupan normal seperti sebelumnya harus dipersiapkan tingkat kedisiplinan.  Hal itu penting agar masyarakat  terhindar dari covid 19.

"Masyarakat agar terhindar dari virus corona. Intinya semua harus meningkatkan kedisiplinan," kata Sri Mulyani saat memimpin rapat koordinasi di Pendopo Kabupaten Klaten. Selain disiplin, masyarakat diharapkan pula dapat mentaati imbauan yang sudah disampaikan pemerintah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00