RSUD dan 21 Puskesmas di Karangayar Terima Bantuan APD

KBRN, Karanganyar: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri(APD) kepada RSUD Karanganyar dan 21 puskesmas di 17 kecamatan di karanganyar.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan Ketua komisi B DPRD 1 Jawa Tengah Sumanto sebagai perwakilan Pemprov Jawa Tengah kepada perwakilan pengelola puskesmas di karanganyar, Rabu, (27/5/20).

Ketua komisi B DPRD 1 Jawa Tengah Sumanto menjelaskan penyerahan bantuan tersebut dilakukan untuk mendukung penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Karanganyar.

"Ini tadi ada 7 item APD bagi tenaga medis ada masker N 95 dan baju Hazmat, untuk puskesmas sama rumah sakit," jelasnya kepada wartawan usai penyerahan.

Lanjut Sumanto, bantuan tersebut merupakan hasil dari refocusing dana pemerintah provinsi Jawa Tengah, penyerahan  juga dilakukan secara serentak di 35 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Jawa tengah.

"Ini bantuan dari pemerintah provinsi Jawa tengah, ya, memang dari anggaran refocusing," bebernya.

  

Disinggung terkait pemenfaatan anggaran refocusing Pemprov Jateng, Sumanto mengatakan dana refocusing pemerintah Provinsi Jawa Tengah senilai 2,2 triliun rupiah untuk penanganan Covid-19 hingga saat ini belum terserap dengan baik.

"Ya, betul, kalo soal anggaran kita akan terus push, agar segera dimanfaatkan," jelasnya.

Berdasarkan hasil rapat DPRD dan Pemprov, Sumanto menambahkan, pemprov saaat ini masih melakukan pengumpulan data terkait dana refocusing mengingat penyerapan tidak hanya terkait bantuan sembako namun juga pemulihan ekonomi di wilayah jawa tengah.

"Kemarin kita sudah rapat dan kita sampaikan, karena anggaran itu kan mungkin perlu data-data, dan sekarang pemprov masih menyiapkan data-data, itu kan termasuk dengan recovery ekonomi dan sebagainya tidak hanya bantuan sembako," paparnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00