Cegah Persebaran Covid 19 di Hari Raya, Gugus Tugas Klaten Semprot Fasum dengan Disinfektan

Petugas melakukan pembagian masker sebelum penyemprotan disinfektan.

KBRN, Klaten: Gerakan pencegahan terhadap persebaran covid 19 terus dilakukan dengan melakukan penyemprotan desinfektan disejumlah titik. Kegiatan berlangsung serentak dari pusat kota hingga wilayah Kecamatan. 

Kegiatan pencegahan Covid 19 juga berlangsung di sejumlah daerah di Kabupaten Klaten termasuk di Kecamatan Manisrenggo. Wilayah kegaitan yang dilakukan adalah operasi simpatik berupa pembagian masker yang dilaksanakan di jalan raya Manisrenggo serta di Pasar Klewer Manisrenggo.

"Kami melaksanakan operasi simpatik pembagian masker di jalan utama Manisrenggo dan di Pasar Klewer," ungkap Camat Manisrenggo Raharjo Budi, Sabtu (25/5/2020).

Selain operasi simpati itu, juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang akan digunakan untuk kegiatan Shalat Idul Fitri ditingkat RT. Penyemprotan dengan melibatkan berbagai pihak dan relawan setempat.

Sedangkan tingkat Kabupaten Klaten kegiatan yang dilakukan berupa penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat-tempat umum. Kegaitan tersebut diporkasi oleh Gugus Tugas percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Klaten.

"Gerakan penyemprotan ini sebagai upaya pencegahan covid 19," ungkap Kepala Pelaskana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten Sip Anwar kepada RRI.

"Penyemprotan dengan melibatkan lebih dari seratus personil seperti TNI, Polri , Satpol PP, PMI, BPBD, Dinas perhubungan dan para relawan. Sasarannya seperti alun-alun Klaten, taman lampion, hutan gergunung dan monumen juang 45," tambah Sip Anwar. 

Selain itu kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi dan edukasi serta pembagian masker di Pasar Delanggu. Adam Sutanto

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00