Tak mudik, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima Salurkan 25 Ribu Paket Sembako

Bantuan sembako dari Aria Bima untuk warga Solo.jpg

KBRN Surakarta: Mengikuti himbauan pemerintah untuk tak mudik saat Lebaran, tak membuat Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Aria Bima diam berpangku tangan dalam menghadapi Pandemi Covi-19.

Melalui tim-nya yang bermarkas di Bale Rakyat Telukan, sudah tersalurkan 25 ribu paket Sembako kepada warga terdampak di Daerah Pemilihan V Jawa Tengah. Meliputi, Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali. 

Selama pembagian Sembako, protokol kesehatan Covid 19 tetap dijalankan. Tidak mengumpulkan masa namun disalurkan bantuan door to door, jaga jarak,memakai masker dan menggunakan hand sanitazer.

Saat melalukan droping Sembako di Kalurahan Joglo Banjarsari Solo, salah satu staf Bale Rakyat Andreas Heny menyatakan, Aria Bima yang sekarang menjabat Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini sebenarnya juga sangat rindu untuk mudik.

Namun sebagai warga negara yang baik, dia memilih taat pada anjuran pemerintah tidak mudik guna mencegah penyebaran virus corona dan tidak mau mendapatkan perlakuan istimewa. 

"Mas Bimo belum berani pulang, meskipun pingen pulang. Sebab jika pulang konsekuensinya sesuai prosedur harus dikarantina, karena belum tidak mau mendapatkan perlakuan khusus. Mungkin nanti setelah Lebaran," ucap Andreas Heny mewakili Aria Bima, Rabu (20/5/2020).

Setelah 25 ribu paket sembako tersaluran, kegiatan sosial selama Pandemi Covid-19  juga akan terus dilanjutkan. Khusus Solo sudah dijadwalkan melalui kantor DPC PDI Perjuangan akan ditambah lagi 1.500 paket sembako.

Sementara sebelumnya juga sudah memberikan bantuan 40 wastafle portable yang ditempatkan di Puskesmas, Pasar Tradisonal maupun lokasi strategis lain. Setiap warga juga boleh datang ke Bale Rakyat jika meminta dilakukan penyemprotan disifektan di daerah masing-masing. Wiwid Widha

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00