Bantu APD Nakes Boyolali, Eva Yuliana Titip Pesan Warga Tahan Mudik

Kunjungan Kerja Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana.jpg

KBRN, Boyolali: Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana mengimbau masyarakat Kabupaten Boyolali yang ada diperantauan untuk tidak mudik dahulu mengingat penyebaran covid 19 masih cukup tinggi.

"Warga kami minta tidak mudik dulu nanti ketika kondisi sudah membaik, dapat pulang kampung bersilaturahmi bersama keluarga di Boyolali," ungkap Eva, disela silaturahmi dan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah APBD Boyolali, Selasa 19 Mei 2020.

Politikus Partai Nasdem itu juga menyerahkan bantuan APD sebanyak 100 buah untuk tenaga medis yang diterima oleh Kepala Pelaksana Harian BPBD Boyolali Bambang Sinungharjo.

Eva yang merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil)  Jateng 5 yang terdiri Klaten. Sukoharjo, Solo, dan termasuk Kabupaten Boyolali ini, ingin menyampaikan sedikit yang bisa dilakukan di tengah pandemi COVID-19 di Boyolali. 

"Semua dalam menghadapi pandemi ini, tidak ada pilihan lain, harus mengikuti aturan pemerintah. Apa yang dilakukan inisiatif pribadi. Bukan Partai, hanya sedikit, tetapi  harapanya dapat membantu. Para tenaga medis yang bertugas digarda terdepan dalam menangani pasien covid," bebernya.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi Pemkab Boyolali terutama Bupati dan jajarannya, Kepala Polres, dan Dandim 0724 termasuk BPBD, karena Boyolali perkembangan cukup kondusif dalam penanganan dan pencegahan pandemi COVID-19.

Sementara Kepala Pelaksana Harian BPBD Boyolali Bambang Sinungharjo mengatakan, atas nama Pemkab Boyolali mengucapkan terima kasih atas bantuannya berupa APD sebanyak 100 buah, dan semuanya akan dibagikan tenaga medis di 29 Puskesmas di Boyolali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00