Kasus Positif Covid-19 Karanganyar Tambah 1, Warga Kerjo Istri Pedagang Keliling Yang Sembuh, Total 25 Kasus

KBRN, Karanganyar: Kasus Positif Covid-19 dikabupaten karanganyar terus bertambah, kali ini satu warga kecamatan kerjo berjenis kelamin wanita terkonfirmasi positif covid-19.

Hasil test swab positif tersebut keluar pada tanggal 16 mei lalu, dan saat ini yang bersangkutan telah mendapat perawatan kusus di rumah sakit kasih Ibu Solo.

Bupati Karanganyar Juliyatmono menuturkan 1 warga positif tersebut merupakan istri dari pasien positif sebelumnya, yang berprofesi sebagai pedagang keliling di jakarta, Diduga, pasien positif tersebut tertular oleh suaminya.

"Tambahan positif, kerjo, istrinya yang di kerjo, yang pedagang keliling, yang pemudik, swabnya itu nunggu swab, yang istrinya belakangan, hasil swabnya keluar hari ini, sudah di bawa ke kasih ibu," Jelas July saat dikonfirmasi wartawan, Minggu, (17/5/20).

Sebelum di nyatakan positif, lanjut July, pasien tersebut telah melakukan karantina mandiri dan mendapat perawatan. Sementara untuk warga wilayah sekitar tempat tinggal pasien, sudah melakukan karantina mandiri sejak sang suami dinyatakn positif covid-19.

"Ya memang sebelumnya, selama menunggu hasil swab, itu sudah karantina, kalo warga sekitar kan sudah dikondisikan sejak suaminya positif, lama," jelasnya.

Bupati menambahan, saat ini yang bersangkutan dalam kondisi baik meski dinyatakan positif, pasien tersebut saat ini tinggal menjalani test swab kedua untuk memastikan telah terbebas dari virus atau belum.

"Itu kondisinya sehat, bugar, dia tinggal test swab ulang," terangnya.

Lebih Lanjut, July, yang juga ketua satga percepatan penanganan covid-19 Karanganyar itu mengatakan untuk kondisi suami pasien telah dinyatakan sembuh, ia berharap sang istri juga dapat segera sembuh dari virus covid-19.

Adapun berdasarkan data dinas kesehatan, kasus positif covid 19 karanganyar sebanyak 25 kasus dengan rincian 12 sembuh, 3 meninggal dunia, dan 10 orang masih dirawat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00