FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Intensitas Hujan Tinggi Picu Longsor 3 Tempat di Kecamatan Sambirejo

KBRN, Sragen: Hujan deras yang terjadi Kamis (20/1/2022) siang hingga sore menyebabkan tanah longsor di Desa jetis Kecamatan Sambirejo. Satu bangunan rumah dapur milik Sumiyem (71) warga Dukuh Sambilenguk RT 6 Desa Jetis nyaris roboh tertimpa longsor.

Longsor terjadi sekitar Pukul 15.00 WIB setelah wilayah Kecamatan Sambirejo diguyur hujan intensitas tinggi dengan durasi kurang lebih 2 jam. Kondisi itu memicu tanah longsor dan mengenai dinding dapur rumah Sumiyem serta menutup akses jalan samping rumah.

Akibat longsoran dari pekarangan Sutarno (tetangga korban) kini dinding dapur rumah dengan ukuran 4 x 4 meter jebol. Tebing setinggi 8 x 4 Meter itu longsor menimpa bangunan dapur hingga tak dapat digunakan pemiliknhya. Bahkan kini berpotensi terjadi longsor susulan yang menghambat akses jalan umum.

"Untuk sementara dapur tidak dapat di gunakan. Warga dan petugas sudah melaksanakan kerja bakti," ungkap Kasi Humas Polres Sragen AKP Suwarso Jumat (21/1/2022).

Sebelumnya longsor juga terjadi di pekarangan Rumah Parno di Dukuh Ngledok RT 21 dan pekarangan Rumah Somo Sentono di Dukuh Jetis RT 13, Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo.

 Longsor terjadi pada Rabu 19 Januari 2022, sekitar pukul 15.30 WIB.

Kejadian tersebut mengakibatkan talud depan rumah milik  Parno ambrol. Dampak dari peristiwa tersebut para korban longsor mengalami kerugian jutaan rupiah. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar