Peduli Kampung Halaman , Para Perantau Bantu 100 Tabung Oksigen Kepada Warga Klaten

KBRN,Klaten: Masyarakat Kabupaten Klaten di peratauan melalui Paguyuban Warga Klaten (PWK)  menyerahkan bantuan oksigen kepada warga Klaten. Bantuan  tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Klaten Sri Mulyani di depan pendopo Kabupaten.

Bantuan oksigen (ukuran besar) yang diberikan tersebut sebanyak 100 tabung.

"Paguyuban warga Klaten di perantauan yang berpusat di Jakarta memberikan bantuan oksigen sejumlah 100 tabung  Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten,” ungkap perwakilan PWK Heti Purwanti kepada wartawan di sela-sela acara, Kamis (29/7/2021 )

Harapannya  dengan  bantuan tersebut akan dapat meringankan beban masyarakat yang kini sedang mengalami kesulitan untuk mendapatkan oksigen akibat  pandemi covid-19.

“Bantuan ini kita harapkan bisa sedikit membantu warga masyarakat Klaten yang saat ini sedang berjuang melawan virus corona,’ imbuhnya

Sekretaris PWK Suyamto mengatakan status tabung  yang didatangkan langsung dari Jakarta tersebut  sifatnya pinjam pakai  untuk warga yang membutuhkan di Kabupaten Klaten. Jika nanti sudah kosong dikembalikan ke Jakarta dan setelah diisi dibawa kembali ke Klaten.

‘Jadi kemungkinan tidak hanya  satu kali dua kali sampai warga Klaten tidak membutuhkan lagi,” kata Suyamto. 

Sedangkan Bupati Klaten Sri Mulyani merasa gembira adanya bantuan dari warga Klaten yang ada diperantauan. Bantuan tersebut dirasakan sangat bermanfaat untuk warganya. 

Secara teknis  dari 100 tabung itu  akan dibagikan di setiap Kecamatan sedangkan sisanya akan disiapkan di GOR  Gelar Sena Klaten. 

"Yang 50 saya serahkan ke Kecamatan-kecamatan yang dikoordinatori oleh teman-teman PWK yang ada di wilayah. Yang 50  akan kami taruh di gor Gelar Sena yang akan kita distribusikan ke tempat isolasi terpusat,” kata Bupati Klaten Sri Mulyani.

Dikatakan  sampai saat  ini kebutuhan oksigen di Klaten masih  kurang.

Sementara ketika disinggung warga yang melakukan isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan  Sri Mulyani lebih lanjut mengatakan dari 138 orang  sebanyak 25 orang sudah sehat dan dinyatakan boleh pulang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00