Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito : Tidak Ada Yang Kebal Virus Covid

KBRN, Klaten : Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Ganip Warsito menyatakan sampai saat ini kasus kematian akibat covid di Jawa Tengah  dan Daerah Istimewa Yogyakarta masih cukup tinggi. Hal itu akan menjadi perhatian dan evaluasi  dalam upaya penanganan baik dari hulu sampai dengan hilir yang dilakukan secara terpadu dan terintegrasi.

Saat mengunjungi tempat Isolasi terpusat di GOR Gelar Sena KlatenLetjen Ganip Warsito mengatakan penanganan covid-19 sifatnya komplek  yang akan bersinggungan dengan berbagai aspek kehidupan mulai dari politik, ekonomi, sosial budaya  bahkan pertahanan keamanan. Untuk  melakukan pencegahannya diperlukan gotong royong  semua pihak.

Kuncinya masyarakat harus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Tidak ada seorangpun yang kebal terhadap virus corona. Supaya kita bisa mencegah dan  tidak terpapar  disiplin prokes, ikuti vaksinasi, dan ikuti aturan PPKM,” ungkap Letjen Ganip Warsito kepada wartawan, Rabu (28/7/2021)

Dikatakan pula tempat isolasi terpusat yang disiapkan pemerintah  merupakan suatu upaya untuk memutus mata rantai persebaran covid-19.  

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten  Cahyono Widodo mengungkapkan upaya penanganan persebaran covid-19  terus dilakukan. Salah satunya dengan memisahkan orang yang terkonfirmasi dengan orang yang sehat  agar tidak terjadi saling kontak.

Hal yang dilakukan dengan menempatkan mereka ketempat isolasi terpusat.

“Pemerintah daerah  mengupayakan bagaimana agar masyarakat yang terkonfirmasi ini bisa dilayani dengan baik. Makanya kita buat tempat-tempat isolasi terpusat,” kata Cahyono Widodo.

Cahyono Widodo mengatakan untuk tempat isolasi terpusat di GOR Gelar sena Klaten  tersedia 101 tempat tidur. Saat ini sudah terisi 59 orang dengan katagori ringan dan tanpa gejala (OTG).

( Adam Sutanto/WW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00