Lagi-lagi Lockdown, Dua Kampung di Desa Kerten Gantiwarno Klaten

KBRN, Klaten: Dua Kampung yang berada di Desa Kerten Kecamatan Gantiwarno Kabupaten Klaten dilakukan penjagaan secara ketat  oleh satgas dan relawan serta linmas. Kedua kampung  tersebut  masing -masing  Gedongan dan  kampung Kalijuweh.

Kepala Desa Kerten Kecamatan Gantiwarno Suyadi  mengatakan lockdown itu dilakukan karena  terdapat 4 orang  terkonfirmasi positif covid-19 .Selain masih  menunggu 33 orang sudah  menjalani swab dan  menunggu  hasilnya.

"Ada 2 kampung yang di lockdown yakni dukuh Gedongan dan yang kedua dukuh Kalijuweh. Di tempat itu ada yang  terkonfirmasi covid 2 orang di Gedongan dan Kalijuweh 2 orang, " ungkap Kepala Desa Kerten Suyadi kepada wartawan Kamis (17/6/2021).

Dia mengatakan lockdown  terhadap dua kampung itu dilakukan sejak hari Senin (15/6). Hal itu mencegah persebaran covid-19.

Sedangkan Camat Gantiwarno Lilis Yuliyati  mengatakan perkembangan kasus covid di Gantiwarno terus meningkat. Sekarang ini  jumlahnya 24 kasus  yang tersebar di sejumlah  desa di wilayah tersebut.

" Jumlah itu lebih tinggi dibanding hari -hari sebelumnya yang kurang lebih dibawah angka sepuluh, " jelas Lilis ketika dikonfirmasi RRI.

Dari 24 orang terkonfirmasi itu 7 orang  berasal dari Desa Kerten dan mungkin akan bertambah karena masih  menunggu hasil swab.

"Langkah yang ditempuh mengoptimalkan posko ditingkat RT RW yang kebetulan ada yang terkonfirmasi positif. Itu melibatkan relawan desa dan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa," kata Camat Gantiwarno.

Selain itu juga menggerakkan tim disinfeksi dari Dinas serta melakukan penutupan akses jalan ke Dukuh Gedongan dan  hanya  dibuka satu  pintu saja.

"Kami juga melakukan penutupan  tempat -tempat umum  yang menimbulkan kerumunan," pungkasnya.

(  Adam Sutanto/WW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00