Putus Persebaran Covid 19, Pemkab Klaten Lakukan Penyemprotan Masal

KBRN, Klaten: Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  setempat melakukan penyemprotan disinfektan terhadap tempat -tempat umum. Kegiatan  secara  masal  ini melibatkan berbagai unsur  itu dalam  upaya  pencegahan persebaran covid 19.

Bupati  Klaten Sri Mulyani  mengatakan  kondisi kasus covid harus diwaspadai  bersama. Dorongan semangat kepada para petugas dan  relawan perlu dilakukan.

"Memang kondisinya perlu kita waspadai bersama maka dari  pagi saya memantau penyemprotan masal dan juga memotivasi kepada warga Manisrenggo ngecek  langsung yang isoman walaupun jarak jauh, " kata Bupati Klaten Sri Mulyani kepada wartawan usai memantau kegiatan penyemprotan, Senin (14/06/2021)

Penyemprotan disinfektan dilakukan tidak  hanya  dilakukan di wilayah perkotaan akan tetapi di lokasi wisata.

Pengelola wisata Bukit Cinta Gunung Gajah Bayat Klaten Qomarudin  mengatakan  penyemprotan dilakukan tidak  hanya pada obyek wisatanya akan tetapi  fasilitas umum lainnya .

"Di desa Gunung Gajah Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten dilakukan penyemprotan di fasilitas umum yang ada di Gunung Gajah. Seperti pos Kamling Masjid ataupun Mushola. Selain  itu di obyek wisata bukit cinta, " katanya.

Sedangkan Kepala Satpol PP Kabupaten Klaten Joko Hendrawan mengatakan untuk di tingkat Kabupaten Klaten tempat umum yang dilakukan penyemprotan yakni  Masjid Agung Al Aqso, Masjid Raya Klaten, Taman  Lampion, Alun-alun Klaten dan juga komplek Pemda Klaten.

"Selain  itu  juga penyemprotan disinfektan  berlangsung pula di wilayah Kecamatan se Kabupaten Klaten," tandas Joko Hendrawan. (Adam Sutanto/WW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00