Angin Kencang, Sebuah Rumah di Gantiwarno Klaten Tertimpa Pohon

KBRN  Klaten: Sebuah rumah sederhana yang terbuat dari bambu terletak di Kampung Gonalan Desa Ceporan Kecamatan Gantiwarno Kabupaten Klaten mengalami rusak parah akibat tertimpa pohon. Rumah milik Subarno (49) itu mengalami kerusakan di bagian belakang yakni dapur karena tertimpa tiga pohon.

Subarno mengaku peritiwa itu terjadi pada Rabu (14/4/2021) sore sekitar pukul 15.00 WIB yang diawali hujan dan angin besar. 

" Ada angin besar dan hujan deras tiba -tiba pohon ambruk. Saat itu  dirumah sda tiga orang, kulo, mama  kalih putra," ungkap Subarno kepada RRI  Kamis (15/4/2021).

Dia merasa beruntung keluarganya istri dan anaknya yang saat itu berada di rumah selamat  dan tidak mengalami luka apapun.

Kepala Desa Ceporan Sutomo mengatakan di wilayahnya  angin kencang  itu merobohkan sejumlah pohon, menutup akses jalan dan menimpa rumah penduduk dan kandang ternak ayam. Mengingat sudah sudah malam maka penanganan pohon tumbang  termasuk yang menimpa rumah baru dilakukan pagi harinya. 

"Di Ceporan yang terdampak ada dua, rumah ini dan peternakan ayam.Kalau yang jalan Kabupaten kemarin ada delapan pohon yang roboh hari ini sudah tertangani," katanya. 

Sedangkan Camat Gantiwarno Lilis Yulianti mengaku penanganan terhadap bencana alam tersebut dilakukan para relawan dan masyarakat setempat. Untuk meringankan beban keluarga Subarno  yang masuk keluarga tidak mampu  diserahkan pula bantuan sembako baik dari Desa Ceporan, Kecamatan dan Juga PMI.

"Kini sedang dilakukan perbaikan genting rumah yang kemarin diterjang angin kencang. Agar dapat didiami penghuni rumah. Kita bantu sembako," kata Camat Gantiwarno Lilis Yuliyati.

Sementara dari pantauan RRI di lokasi kejadian, pohon yang tumbang dan menimpa rumah pak Subarno sudah ditangani baik oleh TNI, Polri dan para relawan Gantiwarno dan masyarakat. Sejumlah warga  juga melakukan kegiatan gotong royong memperbaiki rumah milik yang terbuat dari bambu tersebut. 

( Adam Sutanto /WW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00